You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Lakukan Pendataan Awal Lokasi Pembangunan Waduk Kamal
.
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Lakukan Pendataan Awal Lokasi Perluasan Waduk Kamal

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pendataan awal lokasi rencana pengadaan tanah untuk perluasan Waduk Kamal di Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

P enanganan banjir

Ketua Kelompok Pengaduan Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Agus Saputra, kegiatan pendataan awal ini merupakan tindak lanjut dari hasil sosialisasi dan inventarisasi, serta penetapan lokasi (Penlok) yang sebelumnya telah dilakukan.

"Hari ini kita bersama tim turun langsung ke lapangan memastikan data yang ada sudah sesuai serta mengetahui ada penambahan atau tidak," ujarnya, Kamis (8/8).

Pemprov DKI Lakukan Pendataan Awal Pengadaan Lahan Tol Sunter-Pulogebang

Agus menjelaskan, pendataan awal ini dilakukan terhadap 33 bidang tanah dengan luas 139.385 meter persegi yang dikuasai fisiknya oleh 68 pihak sebagai pemilik atau penggarap.

"Pendataan di RT 07/01, Kelurahan Kamal Muara ini turut didampingi pengurus RT/RW, LMK, dan jajaran kelurahan," terangnya.

Menurutnya, hasil pendataan ini akan dituangkan ke dalam daftar sementara. Daftar tersebut nantinya sebagai acuan konsultasi publik yang akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2024 di Kantor Kelurahan Kamal Muara.

"Mudah-mudahan semua pihak bisa hadir, kehadirannya berharga untuk mempercepat dan mendukung program Pemprov DKI dalam penanganan banjir," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pembebasan lahan diperlukan untuk menambah atau memperluas area waduk agar lebih optimal. Terlebih, saat ini sudah ada  sistem polder di waduk.

"Pada dasarnya, Waduk Kamal ini dibangun untuk kepentingan masyarakat dalam menangani banjir, terutama di wilayah setempat," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Kamal Muara, Tahta Yujang menegaskan, kegiatan pendataan awal ini berjalan lancar dan kondusif. Ia berharap jajaran RT/RW serta warganya bisa mendukung dan menyukseskan proses pembebasan lahan tersebut.

"Sebelumnya warga sudah kita sosialisasikan, mudahan-mudahan pembangunan ini dapat berjalan lancar dan sesuai target direncanakan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing